inilah 7 kehebatan manfaat kunyit untuk kecantikan

Manfaat Kunyit Untuk kecantikan Kulit wajah. Kunyit atau orang jawa sering menyebutnya kunir adalah salah satu tanaman rempah-rempah yang memiliki banyak sekali manfaat dalam kehidupan. 

Kunyit merupakan tanaman obat yang sudah di gunakan sebagai obat selama berabad- abad. Selain digunakan sebagai obat, kunyit juga sering kali digunakan sebagai campuran bumbu masak.

Di India, kunyit telah digunakan sebagai pengobatan selama lebih dari 2500 tahun. Disana kunyit digunakan untuk pengobatan Ayurveda, sebagai antiseptik dan antibakteri karena memiliki efek farmaklogis yang sama dengan fluoride untuk gigi, menyembuhkan peradangan sendi dan pesoirosis, serta membantu dalam masalah pencernaan dan depresi.

1. Meratakan wajah yang belang

Sudah dipercaya kalau sikunir ini memiliki segudang manfaat untukkecantikan wajah.meratakan warna kulit. Kamu yang punya masalah kulit belang bisamemanfaatkan pasta kunyit untukmengatasinya. Carannya kamu hanya tinggalmembuat kunyit menjadi pasta, tambahkancampuran susu dan bubuk cendana, setelahitu kamu bisa mengoleskan ramuan tersebut di seluruh bagian kulit yang belang.

2. Mencegah keriput.

Membuat krim mata dengan kunyit danmenggunakannya setidaknya dua kaliseminggu. Hal ini akan membantu untukmenghilangkan tidak hanya kerutan disekitar mata Anda, tetapi juga lingkaranhitam. Tambahkan sedikit kunyit untuk 2 sendok makan mentega. Terapkan pasta disekitar mata Anda dan biarkan selama 20menit. Bilas dengan air dingin.

3. Mencerahkan kulit 

manfaat bubuk kunyit dapat membuat kulitlebih bercahaya dan bersinar. Kandungan vitamin C pada kunyit memiliki peranan sebagai obat pemutih wajah alami. Tidak hanya itu kunyit mampu menghambat pembentukan melanin penyebab dari pigmentasi yang membuat kulit lebih gelap. Rutin melakukan perawatan kulit dengan bubuk kunyit di percaya dapat mengangkat sel kulit mati yang membuat kulit terlihat lebih kusam. Anda dapat menggunakan masker bubuk kunyit ataupun menjadikannya sebagai scrub alami dengan campuran tepung chickpea atau tepung kacang arab

4. Mengatasi kulit berminyak 

Secara umum kulit dibedakan jenisnyamenjadi beberapa jenis yakni kulit normal,berminyak dan kering. Bagi Anda yangmemiliki kulit berminyak seringkali akanmengalami masalah yang cukupmenjengkelkan. Jenis kulit seperti ini akan membuat minyak atau keringat yang keluardari wajah lebih banyak daripada jenis kulityang lain. Sehingga wajah akan mengalamikelebihan sebum atau minyak yang melekatpada pori-pori wajah. Kelebihan sebum inilahyang seringkali menjadi penyebab awal munculnya masalah kesehatan pada wajah.Manfaat kunyit untuk kecantikan selanjutnyaadalah mengatasi hal ini. Khasiat kunyituntuk wajah dengan masker kunyit dapatmembuat produksi sebum menjadi lebihrendah agar minyak yang dihasilkan semakin berkurang..


5. Untuk mengatasi jerawat

anda bisa mencobanya dengan membuat masker dari kunyit, caranya yaitu campurkan satu sendok makan bubuk kunyit atau tiga sendok makan air perasan kunyit segar, campurkan dengan sedikit madu dan yogurt, aduklah hingga merata dan kental, kemudian buatlah masker pada wajah anda.

6.  Mengatasi Kulit Kering menggunakan bahan kunyit

Jika Anda memiliki kulit kering, Anda bisa membuat masker wajah dengan mencampurkan 1 putih telur, 2 tetes minyak zaitun, perasan lemon, air mawar dan 1 sendok bubuk kunyit. Ini dapat diterapkan untuk semua daerah kering seperti wajah, leher, siku dan lutut. Biarkan selama 10-15 menit lalu bilas dengan air hangat.

 7. untuk mengurangi ketombe dengan campuran kunyit

 Campurkan beberapa tetes minyak zaitun dengan bubuk kunyit. Gunakanlah untuk memijat kulit kepala anda. Biarkanlah selama satu jam sebelum anda keramas. Perawatan ini juga dapat membantu anda untuk memberikan nutrisi pada akar rambut dan juga cara ini cukup efektif dalam mengurangi ketombe. Kunyit juga memiliki kandungan yang dapat membantudan juga meningkatkan pertumbuhan pada rambut dan juga dapat memperbaiki kondisi folikel rambut anda, sehingga bisa mengurangi kemungkinan rambut rontok.


..Semoga bermanfaat.

0 komentar