manfaat bekas cucian beras untuk kesehatan dan kecantikan


Jangan langsung buang air beras yang sudah bersih bekas mencuci beras. Ternyata, sangat banyak manfaat air beras untuk wajah yang bisa didapatkan. Tak heran sudah banyak produk kecantikan sekarang ini yang menjadikan beras sebagai bahan utama pembuatnya Beras merupakan salah satu jenis sumber makanan yang kaya nutrisi dan sudah menjadi makanan pokok di Indonesia. Bahkan, air perasan beras telah lama digunakan oleh nenek moyang kita sebagai produk kecantikan dan kesehatan yang alami. Air beras kaya akan mineral dan vitamin untuk kecantikan untuk kulit dan rambut. Butir beras kaya akan asam ferulic, yang merupakan antioksidan yang hebat dan penuh dengan allantoin, yang dikenal karena sifat anti inflamasi. Air beras memiliki kandungan alami yang sangat bermanfaat bagi kulit dan rambut, nah.. berikut ini adalah beberapa manfaat dari air cucian beras

1. Memutihkan kulit

Air cucian beras bisa digunakan untuk memutihkan kulit. Hal ini karena kandungan Oryzanol yang sudah kami sebutkan diatas. Dengan begitu sinar ultraviolet tidak bisa membakar kulit sehingga kulit akan tetap terjaga.

2. Mencerahkan Wajah

Selain itu air tajin juga bisa mencerahkan wajah yang kusam. Dan bisa anda jadikan alternative yang paling ampuh. Untuk itu jika anda mengalami masalah untuk kulit anda jangan kawatir karena anda bisa menggunakan air tajin ini untuk di jadikan masker malam atau cuci muka.

3. Mengurangi jerawat

dengan rutin menggunakan masker tepung beras dapat mengurangi jerawat Anda. Anda dapat membuat masker tepung beras sendiri di rumah. Anda hanya membutuhkan tepung beras, lidah buaya, dan madu. Setelah ketiga adonan tersebut di campurkan, oleskan secara merata ke seluruh wajah Anda. Tunggu selama 20 menit lalu bilas hingga bersih. 4. Manfaat dan khasiat air cucian beras selanjutnya adalah sebagai air cucian muka. Anda bisa menggunakan air bekas cucian beras setiap kali anda mencuci wajah anda, bisa anda masukkan dalam botol dan gunakan untuk mencuci muka anda. Menggunakan air cucian wajah ini secara teratur akan membuat wajah anda bercahaya dan putih, anda tidak perlu tergantung dengan berbagai merk kosmetik yang belum tentu aman dari berbagai resiko.

 5 Mengurangi rambut bercabang

Jika Anda ingin mengatasi rambut bercabang secara alami, lakukan tips sederhana berikut ini. Rendam ujung-ujung rambut Anda dalam semangkuk air beras selama 15 menit. Setelah itu, bersihkan bekasnya denga mencuci rambut dengan air mengalir..

6. Mengurangi minyak berlebih.

Air beras yang mengandung asam amino akan membuat ph pada kulit menjadi stabil. Hal ini akan berdampak pada stabilnya kandungan minyak yang khususnya berada pada kulit wajah. Seperti yang kita ketahui, minyak yang timbul diwajah sering menimbulkan berbagai macam masalah seperti jerawat yang membandal.

7. Pengganti Air Susu

 Anda yang kurang mampu membeli susu, bisa menggunakan air tajin (air rebusan beras) sebagai penggantinya. Manfaat dan kandungan gizi pada air tajin setara dengan manfaat dan kandungan pada air susu.

8. Mengecilkan pori - pori

Coba celupkan bola kapas ke dalam air bekas cucian beras dan memakainya di wajah. Usapkan serta pijat secara perlahan pada bagian yang diinginkan. Hal ini akan mampu mengencangkan pori-pori dan membuat mereka terlihat lebih kecil.

2 komentar