inilah manfaat minum teh buat kesehatan tubuh


Tahu enggak sob??? Teh memiliki kandungan yang kaya akan manfaat antioksidan, kafein teh,vitamin A, B kompleks, C serta E yang baikuntuk menjaga dan merawat tubuh anda??.Selain itu sob, teh juga ada kandungan polifenol yangberupa katekin dan flavanol. Juga monocitratdan fluoride dalam bentuk manganese, zinc, serta potassium.Teh paling umum disedu dengan air hangat atau air panas,kemudian dihidangkan untuk langsungdinikmati di waktu pagi atau sore. , Tahu enngak sob??????? teh tidak hanya nikmat namunteh  ini memberikan manfaat bagitubuh kita sob, diantaranya.

1.  Membantu membuang racun dalam tubuh

 Kondisi teh manis dan hangat ternyata sangatbaik sob untuk membuang racun di dalam tubuhkita. Hal ini di sebabkan karena manfaatdari air hangat sendiri sangat baik dalammembantu melancarkan proses pencernaanmakanan. Bukan hanya itu sob, teh juga sangat baik untuk membantu menormalkansistem peredaran tubuh kita.

2. Meningkatkan imunnitas tubuh

 Teh memiliki zat yang mampu membantukita untuk meningkatkan kekebalan tubuh sob.Zat tersebut adalah vitamin C yang sangataktif untuk membantu meningkatkan sistemimun tubuh kita. Hal ini membantu kitauntuk bisa terhindar dari berbagai penyakit.

3. Mengobati sakit kepala

Teh juga banyak di pakai sebagai obat untukmengobati sakit kepala. Tahu enggak sob Kandungan kafeinpada teh memberikan rasa relaks , sehinggamembantu dalam masa penyembuhan sakitkepala. Untuk itulah mengapa orang sakit diberi minuman teh hangat setelah makan.

4.  Menurunkan kadar kolesterol

 Menurut penelitian yang di lakukan dibeberapa Negara, mengkonsumsi teh setiaphari ternyata sangat baik untuk menurunkankadar kolesterol sob. Untuk itulah mengapaorang tua sangat menyukai teh.

5. Baik untuk diet

Tahu enggak sob Nutrisi dalam teh itu cukup banyak. Untuk itu sobmembantu kita memenuhi kebutuhan gizijika sedang dalam masa diet. Jangan lupauntuk tidak di beri gula. Meski rasanya akansedikit pahit, namun kalori yang di hasilkanjuga sedikit. Untuk itulah teh di sarankan bagi anda yang sedang dalam diet.6. Mencegah kanker Secara umum, teh memang punya manfaatmencegah penyakit kanker. Namun, sebuahstudi yang diterbitkan di jurnal Circulation,menyebutkan teh panas mengandung lebihbanyak polifenol dibandingkan es teh, yangberfungsi mencegah pertumbuhan sel pemicu kanker. Adapun jenis teh yang mengandungpolifenol tinggi adalah teh hijau dan teh hitam.

 Itulah beberapa manfaat minum teh sob

semoga bermanfaat ya.

0 komentar