Cara melacak android yang hilang tanpa aplikasi


di sini saya akan menjelaskan bagaimana mengetahui posisi atau melacak smartphone android,yang hilang,sebenrnya banyak cara untuk melacak smartphone android  menggunakan aplikasi aplikasi android,tapi kali ini saya membahas bukan menggunakan apliaksi,tapi menggunakan bawaan smartphone android yaitu adalah android device manager.

Cara Ini isangat berguna untuk melacak posisi smartphone anda yang hilang di curi orang atau lupa menaruh smartphone tersebut.



Caranya:  gunakan smartphone milik temanmu atau laptop teman kamu untuk melacak dan mengunci smartphone yang hilang.
Kemudian buka browser  browser Chrome atau browser bawaan Android,  masukkan alamat ini secara manual di browser mu : www.google.com/android/devicemanager
lalu masuk ke Android Device Manager
 kamu akan di minta untuk masuk ke akun gmail,silahkan masukan akun gmail kamu yang sama di gunakan smartohone  yang hilang.

Setelah itu akan ada tampilan seperti ini

Lihat gambar

Itu tampilan posisi smarthpone saya


Jika sudah, maka langkah selanjutnya  kamu harus lakukan adalah mengunci perangkat android , untuk mengamankan perangkat kamu agar tidak ada siapapun yang  bisa mengutak atik settingan di perangkat tersebut.
 Kamu bisa melakukannya dengan mengklik tombol Lock yang  bergambar kunci.

selanjutnya akan di iminta untuk membuat password/kata sandi yang digunakan untuk mengunci perangkat tersebut. Namun kamu harus benar-benar mengingat password ini karena password ini sangat penting untuk digunakan  membuka perangkat android kamu nantinya.
 Kamu juga bisa memberikan pesan tertentu yang nantinya akan muncul di layar android kamu menggunakan no hape 

 Namun perlu dicatat bahwa perangkatmu yang hilang tersebut juga harus terkoneksi ke internet,dan sudah mengaktifkan fitur GPS agar  dapat memberikan informasi lokasi yang lebih akurat.
Dan Jika ternyata GPS nya tidak aktif, maka kamu hanya bisa mengunci perangkat android nya saja

Selanjut nya kamu juga bisa menekan tombol ring pungsinya adalah untuk membunyikan suara berdering perankat android kamu yang hilang itu
 kamu.


Kita kan enggak tau kapan  smartphone kamu hilang.
Cara ini sangat berguna untuk mengatisipasi smartphone kamu,ibarat pepatah sedia payung sebelum hujan

Itulah beberapa cara untuk melacak smartphone yang hilang, hati hati dengan barang bawaan anda jangan sampai hilang atau pindah tangan ke orang lain.

semoga bermanfaat

0 komentar