5 cara untuk memutihkan wajah secara alami


Memiliki kulit cerah berseri adalah dambaan setiap orang, khususnya wanita. Kulit wajah yang cerah adalah cermin bahwa wajah mendapat perawatan yang baik. Banyak dari kita yang lebih memilih cara memutihkan wajah dengan cepat bisa melalui suntik putih atau obat-obatan yang lainnya. Namun, selain harganya yang cukup mahal hasilnya pun kadang tidak memuaskan. Bahkan menimbulkan efek samping yang berbahaya. Saat ini, banyak wanita beralih ke produk berbahan alami dan herbal untuk memutihkan wajah. Selain harganya terjangkau dan mudah didapatkan, bahan alami tidak menimbulkan efek samping yang berbahaya bagi kesehatan.

 Memiliki kulit wajah yang putih dan bersih tentu saja dapat meningkatkan kepercayaan diri setiap orang, terlebih lagi memiliki wajah yang putih dan bersih dapat di persepsikan bahwa orang tersebut memiliki kulit yang sehat. Kesehatan kulit muka masih menjadi perhatian penting bagi kebanyakan orang baik pria ataupun wanita karena tentu saja setiap orang ingin tampil dengan wajah yang putih dan bersih. Di era sekarang ini banyak sekali beredar obat pemutih wajah yang menawarkan iming-iming memutihkan dengan cepat. Namun tanpa disadari karena sebagian orang telah tersugesti dengan iming-iming tersebut, mereka tidak menyadari bahwa efek obat yang tidak terjamin mutunya akan merusak kulit wajah seseorang.

 Ada berbagai macam cara yang dapat digunakan, biar tidak bingung bisa di cobat satu per satu dalam jangka waktu sebulan. Jika kurang cocok coba cara lainnya. Berikut cara memutihkan wajah secara alami .

 1. tomat

Cara memutihkan kulit wajah dengan tomat Kandungan vitamin C dan air dalam buah tomat dapat bermanfaat untuk mencerahkan kulit. Selain itu tomat juga dapat menjaga kulit agar terhindar dari berbagai jenis kerusakan, seperti munculnya jerawat, kulit kusam dan kering. Karena tomat juga mampu mengcilkan pori- pori kulit. Sehingga kulit terlihat lebih halus. Caranya : Sediakan 1 buah tomat matang Cuci dengan air hingga bersih Belahlah buah tomat tersebut menjadi 2 bagian Gosokan dengan pelan pada area kulit wajah anda Diamkan selama 15-20 menit. Bersihkan dengan air dingin.

2. Bengkuang

Bengkuang diketahui mengandung vitamin B1 dan vitamin C. Bengkuang juga dapat berfungsi untuk menghilangkan noda hitam pada wajah. Untuk memutihkan wajah dengan menggunakan bengkuang, sobat ambil dulu beberapa butir bengkuang. Kupas bengkuang lalu cuci sampai bersih. Bengkuang yang sudah dikupas tadi kemudian di diparut dan diambil lalu diperas. Perasan bengkuang tersebut didiamkan selama 20 menit – 30 menit hingga tampak endapan di bagian dasar wadah. Endapan tersebut diambil dan digunakan untuk masker pemutih wajah alami dengan dijadikan masker. Oleskan sari bengkuang ke wajah secara merata lalu diamkan sampai masker mengering, selanjutnya bilar dengan air bersih dan yang terakhit keringkan dengan handuk lembut. Selain dijadikan untuk pemutih wajah, bengkoang juga sangat berguna untuk menghilangkan dan juga mencerahkan daerah ketiak.

3. Buah pepaya

Pepaya, Vitamin yang terkandung dalam buah ini cukup efektif untuk membuat kulit wajah terlihat lebih putih dan cerah. Caranya yaitu dengan mengoleskan buah pepaya yang telah dihaluskan pada wajah. Setelah dioleskan, diamkan selama kira-kira 15 menit dan bilas wajah dengan air hangat.

4. Campuran susu dan stroberi

 Kandungan asam salisilat pada buah stroberi berfungsi sebagai pengangkat sel kulit mati pada wajah. Selain itu juga ampuh sebagai pemutih alami pada wajah, antioksidan pada buah stroberi juga mampu menghaluskan kulit Anda. Khasiat susu bagi kulit wajah mampu meregenerasi kulit yang memiliki noda hitam.

5. Alpukat

merupakan buah yang populer digunakan tidak hanya untuk konsumsi langsung tetapi juga diolah menjadi beberapa macam masakan dan minuman. Buah ini mengandung banyak glutamine yang bermanfaat untuk merawat kulit yang kusam menjadi cerah kembali. Kulit yang sebelumnya gelap dan kering serta kusam, dapat kembali cerah dan bersinar menggunakan glutamine yang melembabkan kulit ini. Selain mengandung glutamine, alpukat juga diketahui mengandung vitamin A yang mampu meningkatkan warna kulit menjadi lebih cerah. Untuk dapat membuat masker alpukat, berikut ini beberapa bahan yang harus disiapkan terlebih dahulu: Alpukat Madu Air hangat Air dingin Bahan-bahan tersebut kemudian akan diolah mengikuti langkah-langkah pembuatan berikut, dan digunakan sesuai cara penggunaannya juga berikut ini. Potonglah buah alpukat menjadi dua bagian dan keluarkan daging buahnya Daging buah alpukat tersebut kemudian dicampur dengan madu secukupnya Aduk hingga terbentuk tekstur campuran seperti pasta Jika sudah, oleskan pada wajah yang telah dibersihkan dengan air hangat Oleskan masker alpukat di seluruh permukaan wajah hingga leher untuk mendapatkan hasil yang merata Diamkan selama kurang lebi 25 menit sebelum dibilas Bilaslah wajah anda menggunakan air dingin secara menyeluruh dan keringkan Itu lah beberapa cara memutihkan wajah secara alami semoga bermanfaat


Sumber: berbagai sumber



0 komentar