7 cara mengatasi jerawat dengan bahan alami


Kulit yang dianggap bagus oleh wanita yaitu keadaan kulit yang putih, da bersih bebas dari masalah. Masalah kulit yang bermasalah karena adanya flek hitam dan lainnya, terlebih jerawat yang paling sering. pertumbuhan jerawat yang semakin banyak di permukaan kulit bukan lagi jenis kulit yang bagus dan sehat. Sebab kulit yang berjerawat adalah kulit yang telah di infeksi oleh bakteri.
Bakteri memasuki pori pori wajah dan menginfeksinya sehingga membuat benjolan dengan warna merah dan juga memiliki nanah di dalamnya, yang jika di sentuh sangat nyeri bahkan bisa nyeri meskipun tidak disentuh.

Banyak cara yang dilakukan orang untuk menghilangkan jerawat. Mulai dari facial di salon atau klinik kecantikan ternama hingga membeli produk-produk penghilang jerawat. Di bawah ini ada beberapa cara untuk menghilangkan jerawat di wajah kita, salah satunya dengan memanfaatkan bahan-bahan alami yang berada di alam, tentunya kita tahu bahwa indonesia sangat kaya akan obat-obatan.

1. Kuning Telur Ayam Kampung Siapkan kuning telur ayam, kemudian kocok atau aduk-aduk sampai merata. Kemudian oleskan kedapa bagian wajah yang berjerawat. diamkan selama kurang lebih 30 menit dan basuh dengan air bersih.

2. Pasta Gigi Satu hal yang perlu diingat disini pasta gigi yang digunakan adalah yang bentuknya pasta(seperti Pepsodent) bukan yang bentuknya gel(seperti Close Up). Caranya hampir sama denga kedua cara di atas. Oleskan pasta gigi ke jerawat dan bagian lain di sekitar jerawat tersebut sebelum tidur. Biarkan semalaman/sampai pagi kemudian bilas dengan air bersih.

 3. Tomat Buah yang satu ini selain bagus untuk kesehatan mata juga cukup efektif menghilangkan komedo hitam(blackheads). Yang pertama harus dilakukan adalah mengiris tomat menjadi dua lalu oleskan ke seluruh wajah yang berjerawat dan biarkan selama 15 menit – 1 jam kemudian bilas. dan makanlah untuk perawatan dari dalam.


 4. Bawang putih Ini memang bukan acara masak memasak lho. Jika anda betah dengan bau dari bawang putih sebaiknya mencoba cara ini. Salah satu manfaat yang paling mencolok dari bawang putih sendiri membunuh bakteri, menyembuhkan peradangan dan infeksi terutama pada jerawatan. Cara membuatnya cukup haluskan atau belah bawang putih kemudian oleskan pada bagian jerawat

5. Jeruk nipis, kunyit dan madu merupakan bahan alami yang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh seperti untuk menjaga stamina dan mengobati batuk. Ternyata campuran ketiga bahan alami ini juga efektif untuk menghilangkan jerawat secara cepat. Berikut adalah cara penggunaannya: Siapkan 1 potong kunyit, 1 sdm air perasan jeruk nipis, dan 1 sdm madu murni. Haluskan kunyit yang telah dibersihkan dengan blender. Tambahkan madu dan air perasan jeruk nipis, aduk hingga merata. Oleskan campuran ketiga bahan alami itu secara merata pada bagian kulit wajah yang berjerawat. Diamkan selama 15-20 menit hingga mengering. Bilas dengan air kemudian keringkan dengan handuk halus. Lakukan cara ini secara rutin setiap hari hingga jerawat menghilang.

6. Lidah buaya Sebaiknya Anda menggunakan cara menghilangkan jerawat secara alami dengan menggunakan lidah buaya sebagai bahan untuk mengurangi jerawat yang kemerahan. Hal ini karena gel pada lidah buaya sangat terkenal dalam membantu menghilangkan jerawat dan membantu kulit Anda agar lebih bersih. Lidah buaya memiliki kandungan zat anti inflamasi dan juga anti bakteri yang dapat membuat jerawat dapat kabur dengan mudah. Cara penggunaannya adalah dengan menggunakan lidah buaya yaitu dengan mengupas lidah buaya dan dicuci dengan air panas. Selanjutnya dengan merendamnya sebenar dan setelah bersih haluskan untuk segera dioleskan di wajah Anda.


7. Mengobati Jerawat Dengan Membersihkan Wajah secara teratur Nah ternyata kita juga dapat mencegah jerawat yang datang ke wajah kita dengan selalu merawat kebersihan wajah setiap hari dari kotoran dan juga debu dijalan. Dan untuk anda yang selalu aktif serta berurusan dengan debu dijalan, maka dari itu anda harus rajin-rajinlah membersihkan muka sebelum atau sesudah anda beraktifitas. Dan juga perbanyaklah mengonsumsi sayur-sayuran dan juga buah-buahan serta air putih dapat merawat wajah anda dari dalam. Karena banyaknya kandungan vitamin yang terdapat dalam buah dan sayuran yang dapat menjadikan wajah kita lebih bersih dan berseri.

Sumber: berbagai sumber



0 komentar